Home » » cara membuat almari pakaian

cara membuat almari pakaian

Cara membuat almari pakaianmembuat almari pakaian cara pengerjaan nya sama dengan mengerjakan etalase beda nya untuk tiang di empat sudut di potong sesuai keinginan dan biasanya almari pakaian dengan ukuran bervariasi bila almarinya untuk pakaian yang digantung lebar almari 60 cm dan bila di untuk pakaian

yang di lipat lebar nya 50 cm terus bila untuk almari pakaian lipat maupun gantung lebar almari bisa di gunakan yang 60 cm dan untuk pintunya yang bagian bawah atau yang bagian untuk pakaian gantung bisa gunakan pintu daun engsel dan untuk yang atas atau untuk pakaian lipat bisa digunakan pintu sliding seperti pintu etalase ataupun menggunakan pintu daun engsel semua
Untuk tinggi nya biasanya almari pakaian tergantung dari permintaan konsumen, dan biasanya konsumen menyesuaikan dengan ruangan tempat almari pakaian akan di tempatkan dari beberapa model yang sangat umum adalah kotak dengan ukuran kecil sedang dan besar unutk yang ukuran kecil biasanya hanya untuk pakaian gantung saja dan sedang biasanya sudah tempat untuk pakaian lipat di bagian atas dan ukuran besar untuk pakaian lipat bisa di samping dan di atas.
1. Model kecil ukuran standard nya: panjang = 80 cm lebar= 50 cm tinggi= 150 cm. pintu daun engsel =2 buah (kupu tarung) dan untuk pakaian lipat saja.



2. Model sedang ukuran standard nya: panjang =90 cm lebar= 60 cm tinggi = 180 cm. pintu daun engsel =2 buah (kupu tarung) juga pintu sliding (di bagian atas) bisa untuk pakaian gantung dan lipat.
3. Model besar ukuran standard nya : panjang= 120 cm lebar = 60 cm tinggi = 200 cm. pintu daun engsel = 3 sampai 6 buah. Bisa untuk pakaian lipat dan gantung.
Untuk almari pakaian model kecil ,sedang , dan besar bahan baku nya aluminium sama dengan bahan baku untuk membuat etalase hanya perlu di tambah dengan bahan hollow 1x1 ½ polos oval untuk membuat kerangka daun pintu dan juga U 3/8 (bahasa pabrik nya CHANEL) untuk membuat rumah kaca pada daun pintu tersebut dan untuk accessories nya antara lain= engsel piano,kunci untuk pintu engsel, handle untuk pintu engsel almari, grendel, kunci pintu sliding etalase(kunci tusuk), roda untuk pintu sliding etalase, karet 056, lem silicon.
Detail pengerjaan nya bisa di samakan dengan cara membuat etalase tinggal ukuran pemotongan nya bahan aluminium di sesuaikan contoh bila tingginya 200 cm kita potong tiang 4 sudutnya 196,5 cm karena di kurangi untuk pigura atas 3,5 cm begitu pun untuk lebar maupun panjang.
Dan untuk membuat pintunya bahan hollow yang bagian oval bisa di posisikan di bagian dalam sebelah luar jadi bila sudah menjadi kerangka pemasangan U 3/8 atau rumah kaca agak masuk kedalam .
Berbeda dengan membuat kap pigura etalase yang bagian oval nya di posisikan di luar bagian atas mengapa demikian karena selain sudah ada rumah kacanya posisinya tepat paling atas dan disudut luar sedangkan untuk kerangka daun pintu tidak pada posisi di sudut jadi bila oval bahan di pasang pada posisi dalam bagian luar akan menambah kesan motif yang bagus.
Cara memotong miring 45 derajat nya posisikan hollow 1x1 ½ polos oval pada posisi tidur.
Dan untuk ukuran daun pintu engsel nya: tinggi = dari lubang almari yang akan di pasangi daun pintu di kurangi 3 mm. lebar= lubang almari yang akan di pasangi daun pintu engsel di kurangi 8 mm, kemudian di bagi 2 ( untuk daun pintu kupu tarung/ doble) .alat alat pokok tukang aluminium dan cara mengerjakan ada di"Buku panduan praktek aluminium profile"
Untuk info lebih lanjut tlp/sms 085 749 240 137 atau wa 081 357 687 172. Profile aluminium untuk membuat etalase

.

1 komentar: