Home » » cara membuat pintu tempered bag1

cara membuat pintu tempered bag1

untuk membuat dan memasang pintu temperlite seperti gambar disamping yang perlu diperhatikan pertama adalah ukuran jadi waktu pengukuran lubang pintu harus benar benar akurat jangan sampai keliru, lakukan pengukuran secara seksama dan teliti mengingat kaca bila sudah jadi  temperlite (tempered) tidak bisa dipotong secara manual.


cara pengukuran dari paling bawah tarik meteran dari kiri ke kanan setelah di ketahui ukuran lubangnya kemudian lakukan hal yang di bagian tengah dan dilanjutkan bagian atas. setelah itu tarik meteran




dari bawah ke atas setelah ukuran didapat pindah di bagian tengah dan kanan seperti contoh gambar di samping bawah setelah ukuran lubang pintu di dapat kemudian sesuaikan dan gunakan ukuran yang paling kecil bila ukuran lubang pintu tidak sama.
kemudian untuk pintu temperlite (tempered) seperti gambar di atas yaitu 2 pintu temperlite (kupu tarung) ukuran harus kita bagi 2 setelah di kurangi 1,5 cm dari ukuran yang sudah di dapat dari cara pengukuran tadi.
mohon di ingat pengurangan 1,5 cm adalah ukuran pokok pengurangan samping kanan kiri untuk pintu temperlite (kupu tarung) seperti gambar diatas, namun bisa di kecualikan bila ukuran lubang pintu benar benar siku dan presisi dan ukuran pengurangan bisa 3 mm setiap spiling jadi dikurangi 9 mm untuk 2 pintu temperlite (kupu tarung).
kemudian lanjutkan pengurangan untuk atas bawah, setelah ukuran didapat dari cara pengukuran tadi kemudian kurangi 1,2 cm (ukuran pokok pengurangan pintu temperlite).untuk cara pengerjaan langkah demi langkah ada di"Buku panduan praktek aluminium profile"
setelah ukuran daun pintu di dapat sekarang kita lanjutkan dengan pembuatan kaca temperlite dan lubangnya (untuk yang sudah punya alat pembakar kaca untuk temperlite) bagi yang belum ada biasanya kaca temperlite bisa di pesan pada pembuat kaca temperlite kita tinggal memberikan ukuran pintu dan merk patch fittings ,kunci dan handle yang di gunakan  jadi kita tinggal pasang saja.
bersambung

1 komentar: