Home » » Biaya membuat jemuran sendiri

Biaya membuat jemuran sendiri

perbandiangan membuat jemuran sendiri dengan membeli jemuran yang sudah ada dipasaran akan sangat jauh perbedaannya baik dari kuwalitas bahan maupun dari penghematan anggaran biaya pengeluaran.

Sebagai contohnya untuk membeli sebuah jemuran dengan ukuran panjang 1.5 meter tinggi 140 kita harus
mengeluarkan biaya paling tidak 230.000 yang kuwalitas biasa dan yang kuwalitas sedang 275.000 dan yang kuwalitas baik 350.000 untuk sebagian
wilayah jawa mungkin untuk kota kota besar dan luar jawa harga akan jauh lebih tinggi atau mahal sesuai wilayahnya .
Sedangkan bila kita membuat sebuah jemuran sendiri dengan ukuran yang sama keuntungan pertama kita sudah lebih tepat dan benar benar sesuai dari segi ukuran standardnya yaitu “panjang 1.50 cm dan tinggi 150 cm” yang kedua dari segi bahan kita sudah tahu bahan kuwalitas yang bagaimana yang akan kita pakai atau gunakan.dan yang ketiga dari segi biaya yang akan kita keluarkan jauh lebih murah 40% sampai 50% . memang dari segi waktu bila membuat jemuran sendiri akan jauh lebih lama sedikit.
Sekarang kita ambil contoh “bila kita membeli jemuran umumnya kita memerlukan waktu kurang lebih 4 jam sampai 5 jam bahkan lebih, mari kita hitung “berangkat dari rumah kita menuju ke penjual jemuran dan kita merasa tidak cocok mungkin harga mahal atau model tidak sesuai kemudian pergi ke tempat penjual jemuran lain yang mungkin harganya lebih murah dan modelnya banyak,bahkan sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia untuk mencari perbandingan harga lebih dari 3 tempat untuk belanja satu jenis produk saja.
Setelah kita berpindah pindah anggaplah kita sudah menemukan yang sesuai dengan harapan dan bertransaksi kemudian dari penjual bilang “di kirim atau dibawa sendiri bila di kirim diusahakan secepatnya terus bila dibawa sendiri susah dan resiko rusak jauh lebih banyak dan bila di kirim mau tidak mau kita harus menunggu kiriman datang, jemuran bisa datang dihari yang sama dengan waktu membeli, bisa pula datang dihari berukutnya. Jadi waktu untuk membeli dibutuhkan waktu 4 jam sampai 5 jam bahkan lebih.
Bila kita membuat sendiri waktu untuk pembelian bahan bahan 2 jam dan untuk membuat atau merangkai bila sudah terbiasa 3 jam, bila masih dalam tahap awal 8 jam sampai 16 jam.
Jadi selisih waktu antara membeli jemuran langsung dan membuat jemuran sendiri bisa di bilang hampir sama tinggal kemauan kita mau yang hemat dan awet atau yang penting dapat sekedarnya.
Untuk cara membuat jemuran secara detail ada di"Buku panduan praktek aluminium profile"dan bagi teman teman yang sudah membeli bukunya bisa praktekkan dan bila ada kendala/pertanyaan bisa tlp/sms di jam kerja.

Total biaya membuat jemuran sendiri.
1. Hollow = 67.500
2. Pipa = 67.500
3. Baut = 7.000
4. Tutup hollow = 7.500
5. Baut taping = 5.000
6. Total = 154.000
Sekarang kembali pada masing masing individu ingin membeli jemuran atau membuat jemuran fungsinya sama untuk menjemur pakaian

0 komentar:

Posting Komentar