Home » » cara membuat pintu tempered bag 3 akhir

cara membuat pintu tempered bag 3 akhir


setelah patch fittings selesai di pasang kita lanjutkan dengan memasang pen engsel bagian atas


pasang di bagian atas dan tanam sampai rata dengan permukaan disamping nya untuk ukuran as nya sesuaikan dengan merk patch fitting yang digunakan  (beri spiling 3 sampai 5 mm dari pintu kaca ke tembok samping) kemudian ukur vertikal nya dari pen as bagian atas kebawah dengan benang dan pemberat (lod) setelah as bagian bawah ketemu tandai kemudian lanjutkan dengan menanam engsel
florhinge nya sampai body floorhinge rata dengan permukaan lantai ukur ulang vertikal nya apakah pen as bagian atas sudah benar benar tegak lurus dengan pen as bagian bawah.
(jarak antara as pen dengan tembok samping baik atas maupun bawah kurang lebih 5,5 cm sampai 6 cm tergantung merk yang digunakan).
dan beberapa merk ada yang  bisa di setel kanan kiri juga atas bawah tapi ada juga merk tertentu yang tidak bisa di setel jadi ukuran kita harus akurat agar tidak dua kali kerja.
setelah as pen bagian atas dan bawah terpasang putar as pen bagian bawah.




setelah itu masukkan kaca temperlite bagian bawah dulu hati hati jangan terlalu dipaksa dan beri alas karpet bagian bawah kaca untuk berjaga jaga usahan 2 orang atau lebih satu mengangkat kaca satu nya lagi memasukkan ke arah pen bagian bawah bila sudah masuk tegakkan perlahan lahan kemudian bagian atas (rata kan dulu pen nya dengan melonggarkan baut pen nya) posisikan lubang as bagian atas di as pen nya setelah posisi tepat  kencangkan baut pen nya.
setelah itu tutup secara perlahan dan perhatikan secara seksama apakah ada yang menyangkut atau tidak bila ada yang menyangkut jangan di paksa setel agar tidak menyangkut. langkah demi langkah pemasangan pintu tempered ada di"Buku panduan praktek aluminium profile"
cobalah berulang ulang untuk memastikan bahwa pintu sudah baik dan lancar (bila menutup jangan di paksa bila kurang cepat setel dan tambahi kecepatan nya dan bila terlalu cepat setel dan kurangi kecepatan nya bila sudah clear biarkan pintu terbuka dan lakukan hal yang sama untuk pengerjaan pintu satunya.
setelah semua selesai tutup kedua pintu dengan perlahan lahan dan pastikan bahwa kedua pintu tidak saling beradu satu sama lain bila masih beradu biarkan pada posisi tertutup kemudian di setel kanan kirinya untuk kedua pintu.
setelah kanan kiri clear.lanjutkan dengan menyetel atas bawah agar kedua pintu sama rata setelah itu baru luruskan antara pintu satu dengan satunya lagi pada posisi tertutup.

0 komentar:

Posting Komentar